Program Semester Genap
Tahun Pelajaran 2016-2017
Satuan Pendidikan : SMP N X Inderalaya
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas :
VIII/2
Kompetensi Inti :
KI-1 Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya.
KI-2 Menghargai
dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi,
gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial
dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
KI-3 Memahami
pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin
tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan
kejadian tampak mata.
No
|
Kompetensi
Dasar
|
Alokasi
Waktu
|
Januari
2017
|
Februari
2017
|
Maret
2017
|
April
2017
|
Mei
2017
|
Juni
2017
|
Juli
2017
|
||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
|
10
|
11
|
12
|
13
|
14
|
15
|
16
|
17
|
18
|
19
|
20
|
21
|
22
|
23
|
24
|
25
|
26
|
27
|
|||
1.
|
3.2 Menentukan nilai
variabel persamaan linear dua variabel dalam konteks nyata
4.1 Membuat dan
menyelesaikan model matematika dari masalah nyata yang berkaitan dengan
persamaan linear dua variabel
(Materi + Ulangan Harian + Rimidi )
|
12 JP
|
5
|
3
|
2
U
H
1
|
2
R
E
M
E
D
I
|
Ujian
Tengah Semester
|
Ujian
Akhir Sekolah kelas 9
|
Ujian
Nasional Kelas 9
|
Libur
Sekitar Puasa
|
Ulangan
Kenaikan Kelas
|
Pengolahan
Nilai
|
LiburHari
Raya Idul Fitri
|
LiburHari
Raya Idul Fitri
|
Libur
Semester II
|
Libur
Semester II
|
|||||||||||||
2.
|
3.3 Menentukan nilai
persamaan kuadrat dengan satu variabel yang tidak diketahui
(Materi + Ulangan Harian + Rimidi )
|
10JP
|
2
|
3
|
1
|
2
U
H
2
|
2
R
E
M
E
D
I
|
||||||||||||||||||||||
3.
|
3.6 Memahami unsur,
keliling, dan luas dari lingkaran
3.7 Memahami hubungan sudut
pusat, panjang busur, dan luas juring
4.6 Menyelesaikan
permasalahan nyata yang terkait penerapan hubungan sudut pusat, panjang
busur, dan luas juring
(Materi + Ulangan Harian +
Rimidi )
|
12 JP
|
2
|
3
|
3
|
2
U
H
3
|
2
R
E
M
E
D
I
|
||||||||||||||||||||||
4.
|
3.9 Menentukan luas
permukaan dan volume kubus, balok, prisma, dan limas
3.11 Menaksir dan menghitung
volume permukaan bangun ruang yang tidak beraturan dengan menerapkan geometri
dasarnya
(Materi + Ulangan Harian +
Rimidi )
|
15 JP
|
3
|
3
|
5
|
2
U
H
4
|
2
R
E
M
E
D
I
|
||||||||||||||||||||||
5.
|
3.12 Memahami konsep
perbandingan dengan menggunakan tabel, grafik, dan persamaan
4.2 Menggunakan konsep
perbandingan untuk menyelesaikan masalah nyata dengan menggunakan tabel,
grafik, dan persamaan
(Materi + Ulangan Harian +
Rimidi )
|
11JP
|
3
|
3
|
1
|
2
U
H
5
|
2
R
E
M
E
D
I
|
||||||||||||||||||||||
6.
|
3.13 Menemukan peluang
empirik dan teoritik dari data luaran (output) yang mungkin diperoleh
berdasarkan sekelompok data nyata
4.8 Melakukan percobaan
untuk menemukan peluang empirik dari masalah nyata serta membandingkannya
dengan peluang teoritik
(Materi + Ulangan Harian +
Rimidi )
|
10 JP
|
4
|
2
|
2
U
H
2
|
2
R
E
M
E
D
I
|
|||||||||||||||||||||||
7.
|
Cadangan ( Review, Pengayaan dsb)
|
15 JP
|
1
|
1
|
3
|
5
|
5
|
Ket:
JP = Jam Pelajaran ( 1 JP =
40’)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar