\

Sabtu, 15 April 2017

Program Semester

Program Semester Genap
Tahun Pelajaran 2016-2017
Satuan Pendidikan      : SMP N X  Inderalaya
Mata Pelajaran            : Matematika
Kelas                           : VIII/2
Kompetensi Inti          :
KI-1    Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya.
KI-2    Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam                 berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
KI-3    Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
KI-4    Mencoba,  mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.


No
Kompetensi Dasar
Alokasi Waktu
Januari 2017
Februari 2017
Maret 2017
April 2017
Mei 2017
Juni 2017
Juli 2017
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
1.
3.2 Menentukan nilai variabel persamaan linear dua variabel dalam konteks nyata

4.1 Membuat dan menyelesaikan model matematika dari masalah nyata yang berkaitan dengan persamaan linear dua variabel
(Materi + Ulangan Harian + Rimidi )
12 JP
5
3
2

U
H
1
2

R
E
M
E
D
I





Ujian Tengah Semester

Ujian Akhir Sekolah kelas 9





Ujian Nasional Kelas 9


Libur Sekitar Puasa

Ulangan Kenaikan Kelas
Pengolahan Nilai
LiburHari Raya Idul Fitri
LiburHari Raya Idul Fitri
Libur Semester II
Libur Semester II
2.
3.3 Menentukan nilai persamaan kuadrat dengan satu variabel yang tidak diketahui
(Materi + Ulangan Harian + Rimidi )
10JP

2
3
1
2
U
H
2
2
R
E
M
E
D
I












3.
3.6 Memahami unsur, keliling, dan luas dari lingkaran

3.7 Memahami hubungan sudut pusat, panjang busur, dan luas juring

4.6 Menyelesaikan permasalahan nyata yang terkait penerapan hubungan sudut pusat, panjang busur, dan luas juring
(Materi + Ulangan Harian + Rimidi )
12 JP



2
3
3
2
U
H
3
2
R
E
M
E
D
I















4.

3.9 Menentukan luas permukaan dan volume kubus, balok, prisma, dan limas

3.11 Menaksir dan menghitung volume permukaan bangun ruang yang tidak beraturan dengan menerapkan geometri dasarnya
(Materi + Ulangan Harian + Rimidi )
15 JP






3
3
5
2
U
H
4

2
R
E
M
E
D
I








5.
3.12 Memahami konsep perbandingan dengan menggunakan tabel, grafik, dan persamaan

4.2 Menggunakan konsep perbandingan untuk menyelesaikan masalah nyata dengan menggunakan tabel, grafik, dan persamaan
(Materi + Ulangan Harian + Rimidi )
11JP









3
3
1
2


U
H
5
2
R
E
M
E
D
I




6.
3.13 Menemukan peluang empirik dan teoritik dari data luaran (output) yang mungkin diperoleh berdasarkan sekelompok data nyata

4.8 Melakukan percobaan untuk menemukan peluang empirik dari masalah nyata serta membandingkannya dengan peluang teoritik
(Materi + Ulangan Harian + Rimidi )
10 JP











4
2
2
U
H
2

2
R
E
M
E
D
I






7.
Cadangan ( Review, Pengayaan dsb)
15 JP














1
1

3
5

5







Ket:

JP = Jam Pelajaran ( 1 JP = 40’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar